Sabtu, 05 September 2015

Ciputat dan Pamulang Tempoe Doeloe

Masih ingatkah dengan Ciputat dan Pamulang di Era Tahun 80-an dan 90-an.???

Pada era tersebut daerah Ciputat dan Pamulang merupakan daerah yang sangat maju dibandingkan daerah lainnya. Pamulang dan Ciputat pada era itu telah memiliki  Pacuan Kuda, Bioskop  21 dan Niagara, Supermarket Borobudur, Robinson, Dwima, Hero dan Tomang Tol. Selain itu banyak developer-developer yang berlomba-lomba mengembangkan didaerah tersebut seperti Komplek Dosen Univ. Indonesia di Ciputat,  Pamulang Permai 1 dan 2, Reni Jaya Lama dan Baru, Witana Harja, Pamulang Estate (MA), Permata Pamulang, Villa Pamulang, Villa Pamulang Mas, Bukit Pamulang Indah, Sinar Pamulang, dll.

Seperti apakah Ciputat dan Pamulang di era Tahun 2010-an dan 2020-an??

Daerah Ciputat dan Pamulang mulai bangkit kembali. Setelah terbentuk menjadi kota administratif Tangerang Selatan Kota, banyak pembenahan diri yang dilakukan di Ciputat dan Pamulang. Pamulang merupakan pusat kota Tangerang Selatan yang saat ini sedang dilakukan pembangunan Kantor Walikota Tangerang Selatan di Pamulang 2 ( Pd. Benda), Pelebaran jalan di seluruh kawasan Tangerang Selatan menjadi 4 jalur dan pembenahan saluran air/Drainase.

Daerah Ciputat dan Pamulang di Era tahun 2010-an sekarang ini sedang berkembang dengan adanya progress pembangunan Tol Jorr II yang telah direncanakan sejak era 80-an atau Zaman orde lama. Selain itu ada juga progress pembangunan transportasi masal atau MRT di lebak bulus. Belum lagi perencanaan pemindahan fungsi terminal lebak bulus ke terminal pondok cabe.